Monday 11 July 2016

Ini Dia 6 Tips Membeli Rumah Pertama Anda!

Ini Dia 6 Tips Membeli Rumah Pertama Anda! - Rumah merupakan sebuah tempat tinggal yang saat ini dibutuhkan orang banyak. Tak ayal semua orang ingin memiliki rumah yang mewah sesuai keinginannya. Maka dari Itu berikut adalah 6 Tips membeli rumah:

Ini Dia 6 Tips Membeli Rumah Pertama Anda!

  1.  Harga:Yang pertama adalah harga, tentunya rumah yang ingin dibeli harus sesuai dengan kocek dompet anda sendiri. Apabila sudah menentukan harga, Anda tinggal menabung dan tidak membebani sektor keuangan lainnya.
  2. Developer: Developer atau perusahaan yang membangun rumah sebaiknya latar belakangnya harus anda ketahui dulu. Apa dalam proyek sebelumnya terbukti bagus dalam segi apapun atau tidak.
  3. Fasilitas: Tips yang ke 3 adalah fasilitas, banyak Perumahan yang menawarkan Fasilitas berbagai macam, salah satunya mungkin adalah akses jalan. Pilih sesuai keinginan serta kebutuhan keluarga anda.
  4. Cara Pembayaran: Ada beberapa cara pembayaran rumah yang biasanya ditawarkan oleh pengembang yaitu tunai keras, tunai bertahap dan KPR. Bagi Anda yang memiliki kemampuan keuangan yang cukup, cara bayar tunai keras tentu menjadi pilihan. Developer akan memberikan diskon yang besar pagi pembeli dengan cara ini. Tapi bagi yang kemampuan keuangannya pas-pas an, cara bayar KPR dan tunai bertahap yang panjang tentu menjadi primadona.
  5. Pastikan Kapan Serah Terima Unit: Bertanyalah ke developer, kapan Anda bisa menempati unit rumah yang Anda beli. Jika terjadi keterlambatan, konsekwensi apa yang akan diterima oleh developer.
  6. Biaya Tambahan: Setelah memutuskan membeli rumah, alokasikan biaya tambahan diluar harga beli rumah. Biaya tambahan ini biasanya meliputi Ppn, biaya KPR, biaya peningkatan BPHTB dan sebagainya. Kisarannya beragam, dan untuk berjaga-jaga biasanya besaran biaya tambahan ini berkisar 15persen sampai dengan 20 persen. 

Itu dia 6 Tips Membeli Rumah Pertama Anda, Semoga Bermanfaat bagi anda yang ingin membeli rumah impian!

1 comment: