Wednesday 17 August 2016

Cara Agar Sinyal Androidmu selalu 4G

Koneksi 4g adalah koneksi yang lumayan cepat untuk device seperti smartphone. Seperti yang kita ketahui bersama, tidak semua Android support dengan koneksi 4g yang telah disediakan oleh beberapa Operator Seluler di Indonesia.
Untuk sobat yang telah memiliki Device Android Support 4g, pasti pernah mengalami berubahnya tiba-tiba sinyal yang mulanya 4G (LTE) Menjadi 3G(WCDMA), Bahkan mungkin 2G(GSM). Padahal beberapa Operator membagi "Jatah" Quota berdasarkan signal yang ada. Untuk itu simak ulasan berikut agar Android Sobat tetap menggunakan signal 4g.

Langkah-Langkah

Sobat dapat mengetik '*#*#4636#*#*' di dialer tanpa tanda kutip.
 
Mode Testing
 
Kemudian sobat akan masuk kedalam mode Testing
Silahkan pilih Phone Information 1
 
Phone Information 
 
catatan: Phone Information tergantung simcard mana yang menjadi akses internet.
Scroll Kebawah dan ubah Preferred Network Type menjadi LTE Only (untuk 4g)

LTE ONLY

Nah itu dia tips agar Sinyal Android sobat agar selalu 4g. Apabila HH sobat di restart maka harus diulang dr step 1. Sebenarnya tidak usah ngetik '##4636##' juga bisa, sobat tinggal meng-install app 3rd party dari Playstore. Search dengan kata kunci 4G LTE SWITCH. Android saya sendiri menggunakan Aplikasi "4G LTE ONLY". Berikut adalah tampilannya. Tinggal klik langsung menuju mode testing.




4G LTE ONLY



Mengapa saya menggunakan aplikasi ini? Karena pengalaman saya, sekian banyak 4G SWITCHER di Playstore kadang tidak cocok dengan Android agan. Seperti kasus saya ini, Aplikasi ini berfungsi baik namun pada kolom ulasannya banyak yang memberikan komentar "Crash". Begitu pula sebaliknya. Dalam kolom ulasan memiliki komentar yang baik, Pada saat saya install malah crash dan tidak berfungsi.
Sekian Tutorial dari saya, semoga bermanfaat!

1 comment: