Friday 18 July 2014

Posisi Tidur Yang Baik bagi Kesehatan

Tidur merupakan bagian dari aktivitas rutin yang dikerjakan oler sitiap orang untuk mengistirahatkan seluruh tubuhnya baik fisik, fikian dan mentalnya setelah melakukan aktifitas seharian yang telah menguras tenaga dan fikirannya. Oleh karena itu, sangatlah tidak baik jika aktivitas rutin ini terganggu karena adanya sesuatu hal yang ungkin dialami oleh seseorang. Dan yang mungkin salah satu masalah yang mengganggu adalah tidur yang salah posisi, sehingga tidurnya kurang baik.

http://tuman-95.blogspot.com/2014/07/posisi-tidur-yang-baik-bagi-kesehatan.html
Nah sekarang aku berbagi tentang posisi tidur yang baik bagi kesehatan, yang natinya terdapat keuntungan diantaranya meminimalisir nyeri pada leher dan punggung saat bangun tidur, baik bagi sraf danntulang punggung.

Pertama, Salah satu posisi tidur yang baik yang dapat dilakukan adalah tidur dengan posisi miring. caranya adalah posisi pinggul dan lutut di tekuk sekitar 45 derajat. dengan tidur seperti ini diperlukan bantal di bawah leher, sehingga wajah dan kepala berada dalam posisi yang sesuai dengan posisi tubuh.

Kedua, Posisi tidur yang baik bagi kesehatan adalah tidur dengan posisi telentang. cara ini adalah dengan menggunakan bantal dibagian kepala dan di bawah lutut. hal ini tujuannya adalah agar posisi kepala lebih proporsional dengan tubuh serta pinggul lebih fleksibel serta lutut dapat menaggung tekana yang berasal dari sendi scroiliac serta tulang belakang lumbar.   

Demikian tentang posisi tidur yang baik bagi kesehatan yang aku bagikan kepada sobat semua, semoga dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment