Monday 21 November 2016

KAMU HARUS TAU...!!! MEMBONGKAR RAHASIA STAMINA LOVEBIRD SUPAYA MONCER DI LAPANGAN



Di sini saya akan membongkar tips agar burung lovebird selalu fit staminanya agar moncer di lapangan saya bagi menjadi 2 yaitu perwatan harian dan perawatan makanan.

Lovebird
Membongkar Rahasia Stamina Lovebird Supaya Moncer lapangan
  1. Kita mulai dari perawatan Burung Lovebird Harian :
    Perawatan burung harian sangat sekali berpengaruh terhadap burung lovebird, sebenarnya tidak dengan burung satu ini saja yang berpengaruh dengan rawatan harian tetapi semua jenis burung berkicau jadi burung peliharaan anda rawatlah hariannya dengan secara rutin.
    Dan inilah beberapa tips rawatan harian lovebird yang bisa anda coba :
    1. Pagi hari, burung dikeluarkan dan diangin-anginkan sekitar 1 jam.
    2. Sekitar pukul 07.30 – 08.00, lovebird dimandikan, kemudian dijemur.
    3. Penjemuran bisa dilakukan hingga pukul 13.00 siang. Penjemuran dengan durasi lama ini dimaksudkan untuk melatih fisik dan stamina lovebird.
    4. Setelah dijemur, lovebird diangin-anginkan di tempat sejuk selama beberapa saat. Setelah itu biarkan burung beristirahat sambil diberi pakan tambahan berupa buah dan sayuran.
  2. Sekarang soal makanan burung lovebird biar stamina nya selalu stabil kususnya saat di lapangan.
    1. Buah Apel
      Buah apel terdiri atasbeberapa jenis dan warnanya. Jenis yang banyak diberikan untuk burung lovebird yaitu apel yang warna merah. alasannya adalah rasanya sangat manis deda dengan apel selain warna merah Selain rasanya lebih manis daripada apel hijau, apel merah juga berkhasiat meningkatkan stamina burung secara cepat. Namun, para kicaumania harus lebih berhati-hati, karena ada berita yang menyebutkan beberapa apel impor jenis Granny Smith dan Gala telah terkontaminasi bakteri Listeria monocytogenes yang bisa mematikan. Selain itu, usahakan untuk mencuci kulit apel hingga bersih sebelum diberikan kepada burung. Ini untuk membuang sisa-sisa pestisida yang umumnya digunakan petani untuk mencegah serangga. 
    2. Jagung
      Jagung yang diberikan sebaiknya jagung manis yang masih segar atau baru dipetik. Selain berasa manis dan sangat disukai burung, jagung ini mempunyai banyak manfaat, terutama untuk menjaga kesehatan mata, meningkatkan kekuatan otot, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan nutrisi yang terdapat dalam jagung manis cukup lengkap, bahkan mengandung beta karoten, folat, crypthoxanthin, vitamin B, dan vitamin C.
    3. Kecambah atau biji berkecambah
      Pakan utama lovebird adalah biji-bijian. Namun ada cara lain yang sangat bermanfaat selain memberikan pakan bijian dalam kondisi mentah, yaitu membuat bijian tersebut berkecambah atau keluar kecambahnya.Selain sangat disukai burung, kecambah mempunyai kandungan nutrisi lebih lengkap ketimbang biji mentah. Yang lebih penting lagi, bijian berkecambah juga bisa mendongkrak stamina burung yang mengkonsumsinya.
Semoga info tentang menjaga stamina burung lovebird agas selalu fit saat lomba dan bisa moncer ini bermanfaat buat anda semua para kicaumania.

Sumber : https://burungzone.blogspot.co.id/2015/01/membongkar-rahasia-stamina-lovebird.html

No comments:

Post a Comment