Sunday 26 June 2016

Apa itu Dork? Apa sajakah fungsinya?

Dork adalah suatu kata kunci google yang dapat mencari penelusuran secara lebih spesifik dan sempit. Dork biasanya digunakan oleh para Hacker untuk mencari target mereka, tapi tak semua digunakan secara jahat, Dork juga dapat digunakan untuk mencari sesuatu di google. Saya akan membahas apa itu DORK dan pengenalannya setahu saya sendiri.

1. Inurl:"Keyword"

Inurl adalah dork dimana kita mencari secara spesifik dalam URL suatu website, misalnya saya menuliskan kata kunci inurl:"Food"


Maka yang muncul adalah hasil pencarian yang pada urlnya mengandung kata kunci yang ditentukan.

2. Intitle:"Keyword"

intitle adalah dork dimana kita mencari secara spesifik dalam Judul suatu website, misalnya saya menuliskan kata kunci inurl:"Teknologi"

 maka yang muncul adalah hasil pencarian yang mengandung judul yang telah ditentukan.

3. intext:"Keyword"

kali ini adalah intext, yaitu dork yg fungsinya untuk mencari kata kunci pada suatu halaman website

 4. ext:"keyword"

ini adalah dork untuk mencari filetype suatu website.

Jadi misal saya ingin mencari dokumen microsoft word, saya tinggal mengetikan dork :
intitle:"SOAL UASBN" ext:doc



Sekian tutorial dari saya, semoga ada manfaatnya.

No comments:

Post a Comment