Friday 24 June 2016

Lakukan 5 hal ini apabila anda ingin berhenti merokok!

Merokok merupakan sebagian hal yang mengasyikan bagi sebagian orang. Bahkan merokok bisa dibilang merupakan suatu kewajiban. Misalnya mengisi waktu luang, sehabis makan serta masih banyak lagi. Namun bagaimana apabila ingin sekali berhenti merokok namun sulit sekali rasanya? Ingin sekali rasanya berhenti merokok karena merokok hanyalah kegiatan yang membuang buang uang saja. Nah kami akan memberikan tips dan trik bagaimana cara agar anda dapat berhenti merokok secara total. Tidak hanya untuk anda saja yang ingin berhenti merokok, tapi untuk teman dan kerabat di sekitar anda yang sangat terganggu dengan asap rokok.


1. Bulatkan tekad

Cara yang pertama adalah bulatkan tekad anda. Yang harus anda lakukan adalah menanamkan prinsip bahwa anda akan berhenti merokok. Pikirkan bahwa rokok hanya akan mengurangi uang anda saja dan tidak ada maanfaatnya. 1 bungkus rokok dapat mengurangi umur hidup anda satu jam. Dan setiap satu jam, ada 6 orang yang mati akibat merokok. Pikirkan itu dadi sekarang

2. Hilangkan rokok

Hilangkan rokok yang saya maksud adalah persulit diri anda untuk mendapatkan rokok. Entah untuk sekedar pergi ke warung. Atau bahkan mendapatkan korek untuk membakar rokok anda. Pokoknya persulit!

3. Melakukan hal gila

Misalnya apabila anda merokok, anda akan membayar uang sejumlah berapa ribu rupiah kepada kerabat anda. Hal ini dirasa cukup ampuh untuk membuat anda berhenti merokok. Anda merokok saja sudah mengeluarkan uang apalagi anda sudah berjanji pada kerabat anda. Wah lama lama bangkrut kalau begini. Iya bakal bangkut, kalo tetep merokok. Kalo engga sih inshallah kaya kok.

4. Terapkan prinsip selang waktu

Yang keempat ini adalah cara yang bisa jadi alternatif agan untuk berhenti merokok. Cara ini dinilai cukup mudah untuk anda perokok berat. Maksud cara ini adalah mengurangi frekuensi merokok anda secara bertahap hingga berhenti total. Misalnya anda sehari 10 batang. 3 hari setelah itu anda harus bertekad menguranginya menjadi 9 batang. Begitu seterusnya. Asal rutin dan konsisten saya yakin anda bisa berhenti merokok.

5. Persibuk diri sendiri

Mempersibuk diri sendiri dapat meminimalisir kegiatan atau waktu anda untuk merokok. Misalnya anda dapat mengisi waktu dengan bermain bersama kerabat serta melakukan hal positif lainnya.
Mungkin dari 5 tips diatas, anda tidak dapat langsung berhenti merokok. Mengingat susahnya menghilangkan kebiasaan yang sudah melekat lama. Asal anda serius dan yakin anda bisa, maka anda akan dapat berhenti merokok total.


Demikian tulisan singkat saya, share kepada orang lain agar anda dapat memberikan manfaat kepada orang lain juga. Tidak hanya anda sendiri. Tapi untuk orang banyak.

No comments:

Post a Comment