Friday 24 June 2016

Ini dia, 5 Pantai di Jogja yang wajib dikunjungi wisatawan!




Pantai merupakan salah satu objek wisata yang kini sering dikunjungi khalayak ramai. Tak jarang juga pantai merupakan tujuan utama, karena dapat menampilkan pemandangan eksotis nan sedap dipandang mata. Kali ini saya akan menulis artikel tentang pantai mana saja yang harus dan wajib dikunjungi saat berada dijogja, berikut adalah pantai-pantainya.


5. Pantai Drini

 http://anekatempatwisata.com/wp-content/uploads/2015/06/Pantai-Drini-Jogja.jpg

Pantai Drini adalah salah satu objek wisata yang terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari,Gunungkidul, Yogyakarta. Letaknya di sebelah timur pantai Baron dan berjarak sekitar 1 km ke arah timur Pantai Sepanjang. Pantai ini memberikan pemandangan yang menarik serta jalur akses yang tergolong tak sulit untuk kendaraan roda 4.

4. Pantai Wediombo

 http://piknikasik.com/wp-content/uploads/2015/11/pantai-wedi-ombo-gunungkidul-jogja-by-@aldhosyahmar.jpg

 Pantai Wediombo adalah salah satu objek wisata berupa pantai yang berada di Kabupaten Gunungkidul. Ciri khas pantai ini adalah banyaknya batu alami yang berada di bibir pantai serta menjoroknya lautan ke daratan.


3.Pantai Nglambor

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjJFfS9f8YUpfc8pqiH85ItvR4kbE2MzdhLY5YsRVy_XJT_FnpABQbJQcX4hj0CXV4ucJz0kL3eRj8znDHWaNieAZ7hZMJFkwVSvFKp356W5-qUrJXn1eV_vTXDsbw86IBWgAzyGbTxTISx/s1600/snorkeling+nglambor+cahyogya.jpg

Pantai nglambor ini juga terletak pada Kabupaten Gunungkidul, lokasinya searah menuju pantai siung. Jalan ke pantai ini juga cukup memakan tenaga saat kembali ke parkiran. Jalan yang menanjak juga menjadi salah satu tantangan. Berdasar pengalaman pribadi saya, jangan pergi ke pantai nglambor pada hari libur, dijamin pantai penuh dengan wisatawan lainnya yang berkunjung. Di pantai ini juga terdapat penyewaan alat-alat snorekling. Jadi jangan khawatir kalau ga bawa perlengkapan.

2. Pantai Pok tunggal

https://jogjakini.files.wordpress.com/2014/01/pantai-pok-tunggal.jpg

Pantai Pok Tunggal memiliki cirikhas yaitu adanya pohon satu yang berada di tengah bibir pantai. Pantai pok tunggal pun tak kalah eksotis. Sayangnya, terakhir saya kesini jalan masih dalam tahap pembangunan. Semoga saat ini sudah jadi ya.

 

1. Pantai Siung

http://anekatempatwisata.com/wp-content/uploads/2015/06/Kabur-sejenak-ke-Pantai-Siung-akan-meredakan-stres-Anda.jpg

Pantai siung menjadi tempat favorite saya apabila ke pantai. Karena masih tergolong asri nan indah. Disamping itu aksesnya cukup mudah serta pada bagian kiri pantai, terdapat bukit yang menjulang. Cocok untuk foto selfie, tetapi tetap hati-hati ya. Soalnya di bukit ini tidak ada pembatas.



Itulah berbagai macam wisata pantai di Jogja yang wajib anda kunjungi, Ajaklah sanak saudara untuk berpiknik-ria ke pantai-pantai diatas. Tertarik mencoba? yuk share postingan ini. Siapa tau ada teman anda yang berminat ikut.

No comments:

Post a Comment