Tuesday 28 June 2016

Pedang ini ditulisi "Bismillah, bisa buat bunuh orang amin" Saat hendak berangkat tawuran

Pedang ini ditulisi "Bismillah, bisa buat bunuh orang amin" Saat hendak berangkat tawuran
Sebanyak 31 ABG yang akan tawuran di beberapa titik di Kota Bogor diamankan petugas gabungan kepolisian, Satpol PP Dan TNI sekitar pukul 02.00 WIB dini hari menjelang sahur, Jumat (25/06).

Tak hanya itu, dari tangan mereka, petugas juga berhasil menyita sejumlah senjata tajam berbagai jenis dengan ukuran besar. Senjata tersebut di antaranya satu gergaji lancip rakitan, satu celurit, satu pedang, samurai dan satu golok besar.

Lucunya, di salah satu senjata gergaji terbuat dari besi pelat tebal terdapat tulisan berisi 'Bismillah, bisa buat bunuh orang amin'. Senjata yang dicorat-coret menggunakan spidol itu diperoleh dari salah satu ABG yang diamankan.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Andi Herindra mengatakan pihaknya mengamankan 31 ABG ini berdasarkan hasil penyisiran dan razia gangguan kamtibmas saat menjelang sahur. Mereka diamankan terindikasi melakukan tindakan tawuran pada dini hari tadi, Jumat (24/06) pukul 02.00 WIB.

"Dari beberapa orang ada yang terbukti membawa senjata dan narkoba jenis ganja," katanya.

Lanjutnya, pihaknya masih melakukan proses penyidikan, karena ada beberapa orang yang hanya ikut-ikutan saja. Dalam tawuran ada dua orang luka akibat terkena sabetan benda tajam.

"Ada indikasi yang diamankan ini bukan hanya dari Kota Bogor tapi juga liar Kota Bogor. Kami akan melakukan penyekatan-penyekatan di perbatasan di Kota Bogor," tuturnya.


Source: merdeka.com dengan perubahan seperlunya.

No comments:

Post a Comment