Sunday 26 June 2016

Menguak Sosok Yang Selama Ini Dibalik Vaksin Palsu



Sosok dibalik ganasnya Vaksin Palsu yang menyebar di seluruh indonesia. Hidayat Taufiqurahman dan Rita Agustina, warga Perumahan Kemang Regency, Jalan Kumala 2, Nomor M29, RT 09 RW 05, Bekasi Timur, Kota Bekasi, yang ditangkap Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

Holohom (48 tahun), tetangga depan rumah pasangan itu mengatakan, Hidayat dan Rita selama ini dikenal sebagai sosok yang ramah dan santun.

Namun, terlihat sangat pendiam dan tak banyak bicara. "Kalau terlihat sehari-hari baik dan santun, cuma lebih kepada sosok yang pendiam," kata Holohom, Jumat, 24 Juni 2016.

Sebagai tetangga, Holohom pernah menanyakan pekerjaan Hidayat. Hidayat menjawab, kalau mereka bekerja sebagai akunting di perusahaan Yamaha, daerah Cakung. Sementara Rita, diketahui pernah bekerja sebagai perawat di rumah sakit.

"Kalau istrinya saya enggak pernah ngobrol, cuma setahu saya dia itu mantan perawat di sebuah rumah sakit. Cuma semenjak tinggal di sini sepertinya sudah enggak kerja. Mungkin karena sudah punya usaha vaksin palsu ini," kata Holohom.

Namun demikian, saat sudah mendapatkan penjelasan soal pekerjaan pelaku yang lelaki itu, diakui Holohom, dirinya sempat curiga dan tak percaya dengan pengakuannya sebagai akuntan. Pasalnya, mana ada pegawai kerjanya santai seperti pengusaha atau pemilik perusahaan.

"Saya sempat bertanya lagi soal kerjaannya, karena saya heran kok kerja sebagai akuntan berangkat jam 10.00 WIB pagi, jam tiga siang sudah pulang. Seperti dia yang punya perusahaan saja, kalau bos mungkin saya percaya. Lagi pula saat ditanya begitu, dia pun hanya tertawa saja," katanya.




Dari informasi yang dihimpun, Hidayat bersama istrinya sudah 3 tahun tinggal di Kemang Regency. Namun keduanya dikenal tertutup sehingga jarang bertegur sapa dengan para tetangga.

Produksi dan peredaran vaksin palsu di Bogor, Jakarta, Banten dan Jabar berhasil diungkap Mabes Polri. Vaksin palsu yang diproduksi adalah vaksin wajib untuk bayi yakni hepatitis, campak dan vaksin untuk tuberkulosis, BCG.

1 comment:

  1. The use of vaccines as one satutools in medical practice is unique
    togel singapore

    ReplyDelete